Trik cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat dan mudah

Ketika membangun sebuah blog dengan susah payah dan juga menghabiskan energi dan waktu yang lumayan, akan tetapi hasilnya masih sepi sepi saja? Hmmm. Mungkin anda harus banyak belajar tentang trik cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat dan mudah.

Trikcara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat

Sebenarnya jika ingin membangun sebuah blog dengan berharap banjir visitor serta bisa mendapatkan trafik blog yang tinggi, janganlah langsung membangun blog utama sepenuhnya jika ilmu blogging masih dikit. Untuk membangun sebuah blog itu tidaklah segampang seperti membalikkan sebuah telapak tangan jika memang masih mulai dari nol. Bahkan orang yang belajar atau kuliah di bidang TI pun belum tentu menguasai tehnik blogging yang baik. Tapi sebagian Lo yaaa.... :V

Ok bagaimana sih cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat dan mudah? Apa saja sih yang harus di persiapkan?

Sebelum saya membahas tentang cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat saya akan sedikit memberikan masukan hal hal yang harus di persiapkan


  1. Mental, mental yang kuat dasar utama agar bisa menjadi blogger yang sukses.

  2. Belajar sedikit desain tampilan blog yang membuat nyaman pengunjung.

  3. Mempersiapkan tujuan blogging, termasuk topik dan penghasilan. Jika tujuan blog cuma iseng... Abaikan semua ulasan saya tentang cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat ini.

  4. Tentukan target untuk pengunjung blog anda.. jika tidak maka akan sia sia usaha anda membangun sebuah blog.

  5. Belajarlah dulu dan kuasai cara riset keyword sesuai target pembaca. Entah itu target sosial media ataupun search engine. Tanpa Anda menguasai cara riset dan menentukan keyword, maka anda kemungkinan bisa salah sasaran dan pengunjung blog akan menjadi sepi.

  6. Belajar lah cara penulisan artikel sesuai target visitor anda. Gaya bahasa penulisan, untuk target sosial media dan search engine tentunya juga beda, walaupun tidak signifikan. Misalnya jika target anda sosial media anda harus membuat konten dan keyword orang akan penasaran untuk membaca semua isi blog anda. Tapi jika target anda search engine google, Yahoo ataupun lainnya, berarti anda harus menguasai penulisan yang bernilai SEO.

  7. Pelajari blog blog yang kemungkinannya akan menjadi kompetitor Anda.

  8. Bila anda target search engine harus banyak belajar tentang SEO on page maupun SEO off page. Jika target sosial media ya anda harus menguasai pemasaran blog anda di sosial media. Misalnya jika Facebook anda harus menguasai tehnik membangun Fanspage ataupun cara beriklan di Facebook Ads.


Sebenarnya bahasan saya tentang cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat ini bisa di bilang condong mengarah ke blog blog yang tertarget untuk search engine. Namun juga tidak menutup kemungkinan bisa buat perbandingan untuk cara mencari visitor di sosial media. Jika anda sudah menguasai tentang bahasan di atas tentu anda akan juga menguasai cara otomatis meningkatkan trafik blog anda dengan gampang.

Baca juga:

Langkah cara membuat SEO yang benar

Pengertian keyword semantic

Untuk cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat, sebenarnya gampang gampang susah.

  • Yang utama anda harus punya artikel andalan. Maksudnya anda harus punya beberapa artikel yang bermanfaat dan sering di cari orang dan tentunya harus berada di page 1 lebih bagus nya bisa nangkring di page 1 rank 1 search engine dengan keyword yang benar benar hasil riset yang benar pula. Carilah ide yang benar-benar sebuah artikel yang di cari orang namun masih low kompetitor. Untuk hal ini memang sangat sangat lah susah.

  • Selanjutnya setelah anda sudah bisa membuat satu artikel seperti pokok pertama, maka buatlah 5 atau lebih artikel seperti target sosial media. Dengan judul dan deskripsi yang cantik menarik, sehingga pengunjung akan tidak mau melewatkan untuk tidak membaca semua isi dari blog anda. Untuk artikel ini jangan lupa menambahkan gambar yang sesuai dan menarik. Untuk artikel ini lupakanlah tentang SEO target search engine. Fokus kan membuat artikel yang benar-benar menarik serta membuat betah pembaca.


Oh iya trik yang kedua ini tidak berlaku di blog saya. Karena aku type blogger pemalas. Mungkin cukup sekian dulu bahasan saya tentang cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat. Jika ada kritik dan saran silahkan sampaikan lewat kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Selamat berkarya dan happy blogging.

4 komentar

Mantep Min !!!
Artikel Meningkatkan Visitor Blog yg Josss......

.sebenernya udah ane praktekin cara diatas, tp visitor masih minim

Wah sangat membantu sekali bagi blogger pemula seperti saya hahaha


EmoticonEmoticon