Apa yang dimaksud kata kunci ?

Sering sekali menemukan pertanyaan tentang apa yang dimaksud kata kunci dalam iklan google AdWords ataupun apa yang di maksud kata kunci dalam penulisan tertarget pencarian.

contoh kata kunci dalam artikel

Kata kunci adalah


Kata kunci ialah kata atau frasa yang dapat digunakan untuk mencocokkan pencarian iklan atau artikel Anda dengan istilah yang ditelusuri orang-orang di pencarian google atau lainnya.

Cara membuat atau menentukan kata kunci


Cara membuat atau menentukan kata kunci yang sesuai atau yang relevan serta bermutu tinggi dalam pencarian untuk sebuah artikel maupun untuk kampanye iklan google AdWords dapat membantu Anda menjangkau penelusuran visitor atau pelanggan pada saat yang diinginkan dalam pencarian

Artikel ini menjelaskan cara kerja kata kunci, tempat iklan atau artikel Anda yang akan ditampilkan, dan untuk iklan AdWords tentu akan mempengaruhi biaya periklanan nya.

Baca juga: Contoh kata kunci dalam artikel

Agar iklan Anda atau artikel Anda bisa muncul pada saat orang menelusuri kata kunci untuk produk atau jasa  atau artikel Anda, menentukan kata kunci yang anda harus mencocokan dengan kata atau frasa yang ditelusuri orang dalam sebuah pencarian.

Contoh

Jikalau Anda ingin menjual sepatu bayi, Anda dapat menambahkan "beli sepatu bayi" untuk menjadi sebuah kata kunci yang ada di dalam artikel atau di kampanye iklan Google AdWords atau Ads. Ketika orang-orang mencari dengan  mengetik "beli sepatu bayi" peneluauran atau di Google Penelusuran, maka artikel atau iklan Anda kemungkinan bisa tampil di halaman hasil penelusuran yang menjadi target. Selain itu, jika ini adalah sebuah iklan AdWords Anda juga dapat tampil di situs web yang berhungan dengan sepatu bayi.

Pilih kata kunci dengan cermat.

Sertakanlah kata kunci atau istilah atau frasa yang akan digunakan seseorang secara umum untuk menggambarkan produk atau layanan ataupun artikel Anda. Pastikanlah semua kata kunci berkaitan langsung dengan tema iklan atau artikel dan halaman atau postingan  yang akan diarahkannya ke viaitor atau pelanggan. Kata kunci yang terdiri dari dua atau tiga atau empat kata akan bisa lebih berkualitas serta bisa  cenderung bekerja paling efektif dalam tampilan di pencarian.

Sekian semoga bermanfaat jika ada kesalahan atau pertanyaan silahkan sampaikan lewat kolom komentar yang tersedia di bawah ini Terimakasih.


EmoticonEmoticon