Apa itu Jasa SEO? dan Tip memilih jasa seo

Anda butuh SEO?

Lihat Panduan Memulai SEO kami

Jika Anda sedang terburu-buru, inilah versi satu halaman.

Jasa seo

Bagaimana cara menyewa jasa SEO


SEO  singkatan dari "search engine optimization" atau "search engine optimizer." Memutuskan untuk menyewa SEO adalah keputusan besar yang berpotensi meningkatkan situs Anda dan menghemat waktu, tetapi Anda juga dapat berisiko merusak situs dan reputasi Anda. Pastikan untuk meneliti potensi keuntungan serta kerusakan yang dapat dilakukan oleh SEO yang tidak bertanggung jawab terhadap situs Anda. Banyak SEO dan agen serta konsultan lain yang menyediakan layanan bermanfaat bagi pemilik situs web, termasuk:

Tinjau konten atau struktur situs Anda
Saran teknis tentang pengembangan situs web: misalnya, hosting, arahan ulang, halaman kesalahan, penggunaan JavaScript
Pengembangan konten
Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
Penelitian kata kunci
Pelatihan SEO
Keahlian di pasar dan geografi tertentu.
Perlu diingat bahwa halaman hasil pencarian Google termasuk hasil pencarian organik dan sering dibayar iklan (dilambangkan sebagai "Iklan" atau "Sponsor") juga. Beriklan dengan Google tidak akan berpengaruh pada keberadaan situs Anda di hasil pencarian kami. Google tidak pernah menerima uang untuk memasukkan atau memberi peringkat situs dalam hasil pencarian kami, dan tidak ada biaya yang muncul dalam hasil pencarian organik kami. Sumber daya gratis seperti Search Console , blog Pusat Webmaster resmi, dan forum diskusi kami dapat memberi Anda banyak informasi tentang cara mengoptimalkan situs Anda untuk pencarian organik.

Sebelum memulai pencarian Anda untuk SEO, itu ide bagus untuk menjadi konsumen yang berpendidikan dan terbiasa dengan cara kerja mesin pencari. Kami menyarankan untuk memulai di sini:

Pedoman Webmaster Google
Google 101: Bagaimana Google merayapi, mengindeks, dan melayani web.

Jika Anda berpikir tentang menyewa SEO, yang lebih cepat lebih baik. Waktu yang tepat untuk menyewa adalah ketika Anda mempertimbangkan mendesain ulang situs, atau berencana meluncurkan situs baru. Dengan begitu, Anda dan SEO Anda dapat memastikan bahwa situs Anda dirancang untuk menjadi ramah mesin pencari dari bawah ke atas. Namun, SEO yang bagus juga dapat membantu meningkatkan situs yang ada.

Beberapa pertanyaan yang berguna untuk ditanyakan pada SEO meliputi:

  • Bisakah Anda tunjukkan saya contoh pekerjaan Anda sebelumnya dan berbagi beberapa kisah sukses?

  • Apakah Anda mengikuti Pedoman Google Webmaster?

  • Apakah Anda menawarkan layanan pemasaran online atau saran untuk melengkapi bisnis pencarian organik Anda?

  • Hasil seperti apa yang Anda harapkan untuk dilihat, dan dalam jangka waktu apa?

  • Bagaimana Anda mengukur kesuksesan Anda?

  • Apa pengalaman Anda dalam industri saya?

  • Apa pengalaman Anda di negara / kota saya?

  • Apa pengalaman Anda mengembangkan situs internasional?

  • Apa teknik SEO terpenting Anda?
    Sudah berapa lama Anda berbisnis?

  • Bagaimana saya bisa berharap untuk berkomunikasi dengan Anda?

  • Apakah Anda akan berbagi dengan saya semua perubahan yang Anda buat ke situs saya, dan memberikan informasi mendetail tentang rekomendasi Anda dan alasan di baliknya?


Meskipun SEO dapat memberikan layanan berharga kepada klien, beberapa SEO yang tidak etis telah memberi industri ini mata hitam melalui upaya pemasaran yang terlalu agresif dan upaya mereka untuk memanipulasi hasil mesin telusur dengan cara yang tidak adil. Praktik yang melanggar pedoman kami dapat mengakibatkan penyesuaian negatif terhadap keberadaan situs Anda di Google, atau bahkan penghapusan situs Anda dari indeks kami. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Satu penipuan umum adalah pembuatan domain "bayangan" yang mengarahkan pengguna ke situs dengan menggunakan pengalihan yang menipu. Domain bayangan ini sering akan dimiliki oleh SEO yang mengklaim bekerja atas nama klien. Namun, jika hubungan menjelma, SEO dapat mengarahkan domain ke situs yang berbeda, atau bahkan ke domain pesaing. Jika itu terjadi, klien telah membayar untuk mengembangkan situs pesaing yang dimiliki sepenuhnya oleh SEO.

Praktek terlarang lainnya adalah menempatkan halaman "doorway" yang dimuat dengan kata kunci di situs klien di suatu tempat. SEO menjanjikan ini akan membuat halaman lebih relevan untuk lebih banyak pertanyaan. Ini secara inheren salah karena halaman individual jarang relevan untuk berbagai kata kunci. Lebih berbahaya, bagaimanapun, adalah bahwa halaman pintu ini sering mengandung tautan tersembunyi ke klien lain SEO juga. Laman doorway seperti itu menguras popularitas tautan situs dan mengarahkannya ke SEO dan klien lainnya, yang mungkin termasuk situs dengan konten tidak pantas atau ilegal.


EmoticonEmoticon