Cara agar artikel cepat terindex google

Rahasia algoritma google yang tidak pernah terpecahkan oleh pakar pakar SEO saat ini, membuat saya menulis tentang cara agar artikel cepat terindex google.

Cara agar artikel cepat terindex google

Sebenarnya untuk cara agar artikel cepat terindex google sudah banyak sekali yang membahas. Akan tetapi saya akan sedikit memberikan masukan menurut pengamatan atau pengalaman saya tentang apa penyebab artikel baru yang sudah ter index google. Dan apa saja yang harus di lakukan agar blog atau artikel cepat terindex google.

Untuk para pembaca usahakan jika mencari segala informasi jangan cuma langsung melihat titik poinnya saja. Tapi pelajari semua kalimat demi kalimat arah dan pengertian nya. Saya sih bisa saja menulis hanya Point pointnya saja tapi jika tidak ada penjelasan buat apa? Masih tetap bertanya tanya kan tentunya.

Baca juga:

Sebenarnya cara mempercepat blog atau artikel ter index google itu tidak ada. Apalagi era algoritma google yang sekarang. Lalu bagaimana caranya agar bisa cepat terindex google?

Bukan hanya google atau SE lainnya, manusia tentunya membutuhkan kwalitas di saat menghadapi beberapa pilihan. Entah itu ganteng, cantik kaya atau apa lainnya. Ibarat kata kamu mau menggaet seorang cewek tentu kamu akan membuat tampilan kamu terlihat sekeren mungkin kan??? Walaupun sebenarnya kamu tidak keren. 😂😂

Jangan anggap ocehan saya di atas tidak berguna untuk anda jadi seorang blogger yang sedang mencari cara agar blog anda cepat terindex google. Itu sangat berpengaruh mas mbak.. itu hanya penjelasan logika. Begitu pula google itu robot buatan manusia yang di buat dengan memasukan logika pula agar bisa tampil bernilai tinggi bagi pengguna internet.

Pokok agar blog atau artikel cepat terindex google adalah.

  • Bangun kwalitas blog dari mulai dasar

  • Hadirkan konten konten yang bermanfaat yang tentu membuat pembaca puas.

  • Tulislah bahasa yang nyaman, jangan kayak saya yang blog acakadul karena blog iseng

  • Turuti semua kemampuan google, ya harus di turuti karena google lah yang menjadi target agar artikel kita banyak dibutuhkan pembaca dan akhirnya terkenal serta membuahkan hasil sesuai keinginan kita. Untuk ini pelajari semua di pedoman google webmaster tools.


Membangun kualitas blog


Ini merupakan kunci utama agar blog kita bisa bertahan pada posisi terbaik di search engine. Jangan pernah terlalu banyak melakukan spam ( sampah ) jangan pernah klik bait sehingga pengunjung akan pergi begitu cepat meninggalkan blog kita.

Baca juga:

Hadirkan konten bermanfaat


Ini tentu pembaca semua lebih mengerti dari pada saya. Jika konten bermanfaat tentu pengunjung akan betah di blog kita. Jika pengunjung betah dan nyaman tentu suatu saat akan kembali mencari dari isi artikel blog kita. Dan jika terjadi banyak orang yang suka blog kita bahkan sering kembali, maka akan secara otomatis google pun akan memberikan nilai plus untuk blog kita, melalui history penelusuran yang ada di browser serta lalu lintas pembaca melalui google pencarian.

Pergunakan bahasa baku dan nyaman.


Untuk bahasa mungkin tidak terlalu perlu di jelaskan.. karena anda akan lebih mengerti. Cuma saran saja, gunakan bahasa yang benar. Karena google akan menghasilkan crawl semua isi blog yang di publikasikan. Ambil aja contoh. Di saat orang ketik di google pasti sebagian besar akan menuliskan dengan bahasa yang benar dan tentunya google juga akan memunculkan kata atau kalimat yang mirip dan sesuai.

Turuti semua kemauan google


Untuk yang ini kalau di jelaskan pasti akan panjang sekali tulisan nya, tapi saya akan memberikan pokok pokok saja lalu untuk informasi selengkapnya silahkan pelajari panduan webmaster tools.

  1. Buatlah design web yang SEO friendly. Lengkap dengan tampilan ringan, tersedia untuk pengaturan meta tag, enak di lihat, navigasi yang bagus. Membuang link atau tombol tidak berguna.

  2. Daftarkan blog anda di Google webmaster tools. Jika pengguna blogspot sebenarnya sudah otomatis. Tapi di perlukan juga verifikasi agar lebih mantap. Apalagi untuk blog yang sudah di custom domain ini sangat di perlukan.

  3. Lakukan submit sitemap atau peta situs.

  4. Maksimal kan struktur web atau blog anda.

  5. Membangun backlink... !!!! Awas untuk backlink kamu harus hati² kalau tidak mau fatal akibatnya. Membangun backlink dengan membabi buta akan di anggap sampah oleh google. Jadi tetaplah bersabar dalam membangun backlink. Jangan buru². Kalau anda ingin tau... Blog saya ini bisa di bilang minim backlink. Blog saya ini cuma mendapatkan beberapa backlink dari sekitar 10 blog itupun sekitar 2000 backlink ini menurut laporan google webmaster tools. Sangat jauh di banding blog teman teman blogger sekalian. Jadi backlink itu bukan segalanya.

  6. Lakukan fetch as google untuk artikel baru. Lakukan ini cukup sekali saja. Jangan berulang ulang kalau tidak mau di anggap spam oleh google. Cara ini tidak berlaku bagi saya dan blog yang sudah berkualitas. Karena saya percaya sama sitemap yang sudah saya masukkan. Tetap tenang dan bersabar saya.


Baca juga: Apa yang dimaksud kata kunci ?

Jika belum juga terindex tetap tenang. Teruslah berkarya pasti lama kelamaan akan terindex juga asal artikel tidak menyalahi TOS Google. Itulah tips cara agar artikel cepat terindex google dan mungkin bisa memecahkan apa yang menjadi penyebab artikel tidak terindex google. Jadi jangan percaya ada tool yang mempercepat index google jika blog belum punya kualitas. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


EmoticonEmoticon