Kenapa pompa air harus dipancing terus

Di sini saya akan sedikit membahas tentang penyebab kenapa pompa air harus dipancing terus ? Sebenarnya pompa air yang sering harus mancing dengan air melulu penyebab nya hanyalah simpel. Akan tetapi hal ini tentu akan mengurangi kenyamanan pada saat kita ingin menggunakan air di tempat kita.

Penyebab utamanya adalah tidak bisa nya instalasi pipa sebelum masuk pompa air, atau bagian instalasi pipa hisap pompa air tidak bisa menyimpan air. Terus apa penyebab nya instalasi pipa tidak bisa menyimpan air?

Kenapa pompa air harus dipancing terus

Penyebab pipa air hisap pada pompa air adalah terletak pada tosen klep bisa juga klep tabok yang sudah tidak bisa tertutup rapat. Atau juga bisa di karenakan pipa airnya ada yang bocor, jika tosen klep, klep tabok ataupun pipa bocor, hal ini tentu akan menyebabkan udara akan masuk ke instalasi pipa atau juga air lama kelamaan akan berkurang. Dan tentunya akan menyebabkan pompa air akan selalu harus di pancing agar bisa normal mengeluarkan air seperti semestinya.

Lalu dimana letak tosen klep atau pun klep tabok pada pompa air?

Tosen klep biasanya terletak pada pipa hisap pada bagian paling bawah sendiri. Bukan berarti tidak mungkin di pasang pada bagian tengah atau atas Lo ya.... Tapi rata2 di bawah kok.

Sedangkan klep tabok biasa nya terletak pada bagian pipa yang posisinya mendatar.  Tapi bisa juga posisi vertikal tapi rata rata posisi nya mendatar. Klep tabok juga bisa terpasang pada bagian hisap pompa air yang biasanya sudah teraplikasi dari pabrikan pompa air yang jenis pompa air dorong atau pada pompa air ukuran sekitar 125 Watt.

Mungkin cukup sekian bahasan tentang penyebab kenapa pompa air harus dipancing terus, dan sedikit solusi nya. Karena mata udah ngantuk habis begadang... Mungkin suatu saat artikel ini akan saya perbaiki. Terimakasih salam Gatekno.net


EmoticonEmoticon